Monday, February 25, 2008

merenung

another amazing note written by Ayah ... gak nyangka ayah ternyata seorang penulis yang berbakat . .. :)


Aku percaya bahwa hidup terdiri dari serangkaian proses, suka atau tidak suka, disadari atau tidak, satu kejadian yang pernah dan akan terjadi kemudian, semuanya saling terkait satu sama lain, yang pada akhirnya bermuara kepada satu tujuan, kembali kepada sang Pencipta. Sebuah perenungan tak sengaja dipenghujung waktu menjelang fajar, tanda hari segera berganti lagi, umurku bertambah lagi, dan tugas-tugas hidup sudah menanti lagi.
Dan aku masih ada disini, baru saja menyelesaikan pekerjaan, belum sempat memberi waktu yang cukup kepada tubuh untuk mendapatkan haknya beristirahat. Ah.. , bagaimanapun ternyata aku cuma manusia biasa. Mata ini sudah terasa berat, badanpun terasa lunglai. Barangkali kasur yang lembut dan selimut hangat adalah penawar mujarab untuk mengatasi semua ini. Tapi tidak lama lagi sang surya akan segera muncul, memanggil semua manusia untuk kembali bersiap-siap memulai lagi hari-harinya. Akupun jadi meragu, sanggupkah kulalui hari ini dengan lebih baik dari yang kemarin ?
Bahwa kelelahan ini, kepenatan ini, siapapun pasti memilikinya. Seyogyanya aku harus berlapang dada menerima semua ini sebagai sebuah konsekuensi dari makhluk yang ditugaskan penciptanya menyebar dimuka bumi, menggali apapun yang berharga untuk kekayaan jiwanya.

No comments: